Sunday, March 15, 2009

Fisher, Everett M Rogers, Shafa Yoghurt sampe Bossa Caffee

hari yang melelahkan,, i thought so! Sebenarnya g bakalan berat kalo dari siang tugas itu udah gw kerjain,, namanya juga anak muda,, haha gampang tergoda.

Holy sh*t buat bahasa buku terjemahan Aubrey Fisher yang aneh dan memuakkan. Setiap kalimatnya susah banget dipahami. Entah emang dari bahasa induknya begitu atau terjadi proses penerjemahan yang tidak sempurna. haha bukan gw aja yang ngeluh,, seluruh Mankom B 2007,, yang emang bener2 niat ngerjain yah,, pasti juga ngeluh!! Sumpah gw jadi penasaran apa sih inti buku itu sebenernya?? humph,, sure i should read the english version,, bukan sok-sokan,, tapi emang better baca yang asli khan? kalo terjemahan,, khan subyektif dari penerjemah. Perspektifnya g asli kaya' si pengarang asli.

Then,, the Mister Master Everett M. Rogers,, the brainy man I adore! Gw suka teori difusi inovasi dengan segala kekompleksannya! Hehe,, sebenernya gw udah pernah ngerjain ini sebelumnya, that's why I know it better. Sekarang cuma pendalamannya. Entah kenapa gw lebih suka ngerjain tugas Tekom yang ini. Meskipun source yang gw dapet in English,, at least gw paham apa yang mau diutarain si Rogers.

"bahwa sebuah inovasi butuh waktu untuk menyebar. media massa baik untuk tahap penyebaran awal, yang ngebentuk awareness masyarakat. tahap selanjutnya inovasi akan lebih baik di difusikan melalui komunikasi interpersonal, oleh orang-orang yang kredibel atau orang-orang yang mempunyai closeness sama si objek*intinya orang-orang yang terpercayalah*. ada juga macem-macem tipe adopter. mulai dari yang inovator sampe laggard=golongan terbelakang yang nutup diri dari inovasi."

teori ini adalah teori komunikasi massa, tapi menurut gw teori ini bisa diaplikasi'in ke marketing.

humph,, enough for the theory! akhirnya,, setelah tyas sembuh kita ke Shafayoghurt lagi!!! gw nikamtin Coffee Mocha *as usual,, Pancake Strawberry and Panada! wow!! kenyang banget!! trus Tyas yang mulai rajin makan,, pesen yoghurt strawberry sama thai spicy chicken,,

hehe after that,, gw pikir g bakalan makan malem lagi,, coz i feel sated! ternyata si Lampung minta ditemenin makan, awalnya kita mo makan di Ampera Ikopin,, nah gw ama Lampung ama Ile gtw kalo Amperanya pindah ke Pujasera sebelah Ikopin,, dikirain masih di Ikopin,, heu,, ternyata kita akhirnya salah masuk ke Bossa Caffee!

Harganya mahal dan makanannya tidak memuaskan. Masa makanan manis semua! si Ile sama Tyas pesen Nasi Udang Kuluyuk,, yang rasanya super duper manis! Nah pas gw cicipin nasi goreng si Lampung,, najiss,, manis bener! Heh untung sup jagung yang gw share ama Tyas rasanya g' manis! kalo g' g bakalan tuh gw makan. Tapi rasa jagungnya aneh!


hadeuhh,,, hari ini itu aneh tapi menyenangkan! capek tapi,, huft lega,, smua tugas selesai meskipun malem bgt!

hope tomorrow will be better,,
amien

3 comments:

  1. hohoho...

    ada gwnya lagih rin...

    huehuehue...

    -Firman Luqmanulhakim-

    ReplyDelete
  2. hahaha iya khn gw curhat ceritanya ini

    ReplyDelete
  3. This is really interesting, You are a very skilled blogger.

    I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your great post.
    Also, I have shared your web site in my social networks!
    my site > know memes

    ReplyDelete